Saturday 18 August 2012

F P I


F P I
https://www.facebook.com/groups/burtol.tolbur/permalink/352324808178112/
Lam dang bernyali be halak hita on hubereng...Nga lebih bernyali halak Kediri na mandok unang sanga adong FPI di Kediri molo naeng nyaman dope petinggi ni FPI.. sampe hu sadari on dang adong barani mullop FPI di daerah jawa timur..
molo dang tor tinggal nama do petinggi na i dibaen pendekar2 ni Jawa Timur.
On ma molo holan barani hu dongan na halak batak do nyalina.. Hape di najoloan halak hita ro tu Pulau Jawa on disegani jala dihabiari do ala barani mati membela na gabe harga dirina..molo saonari sip do.. dipasombu do di dege2 hak dasar na.. AI GABE HALAK aRAB DO DIHABIARI HAPE..?? CKCKCKCKCK..
Marsogot haduan dang na lao boi be marga ni gelleng baenon asa unang tanda halak Batak..

MOLO MERASA DOPE HITA ADONG NYALINA AYO SEBARHON TERUS BERITA ON ASA TA BERENG JO SAMPE DIDIA DO NYALI NI HALAK HITA UTAMA NA ANGKA HALAK HITA NA DI JAKARTA-JAWA BARAT..

Indonesian Christian Defense League – Jakarta - Kebanyakan media indonesia menutupi rasisme dan diskriminasi yang terjadi dilapangan yang telah dilakukan oleh organisasi Front Pembela Islam. Seorang wartawan yang bernama Tantowi di Hantam oleh laskar-laskar FPI karena dikira Orang Batak oleh komplotan Front Pembela Islam. Bukan hanya dihantam dan dikeroyok, tapi tantowi juga ditelanjangi oleh laskar laskar islam yang dilindungi negara republik ini.

Nasib naas menimpa Tantowi seorang wartawan yang sedang meliput kasus HKBP Filadelfia. Karena dikira suku batak, ia ditelanjangi FPI.

Kejadian ini bermula ketika Tantowi yang mengenakan kaos bertuliskan “Melawan Tirani Mayoritas” ditarik oleh FPI dan diminta untuk menjelaskan kepada FPI apa maksud tulisan di koas tersebut.

Menurut Tantowi, seperti ditulis motivatorsuper.com, tulisan di kaosnya bertujuan mengkampanyekan Indonesia damai untuk semua golongan. Namun FPI menganggap Tantowi menentang Islam. Tantowi pun dipaksa untuk membuka kaosnya oleh anggota FPI.

Saat itu beberapa orang meneriaki Tantowi “ini orang batak!”

Bersamaan dengan itu pukulan dan tendangan pun mendarat ditubuh Tantowi.

Sungguh naas, di negara yang menjunjung keberagaman, justru ada sekelompok ormas dengan mengatasnamakan agama melakukan tindakan rasis dan kekerasan.

Perilaku rasisme dan diskriminasi terhadap orang batak tidak diragukan lagi, FPI telah melanggar dan menginjak-menginjak martabat Bangsa Indonesia dan juga Suku Batak.

Status nasionalisme Bangsa Indonesia patut dipertanyakan. Media Internasional berhak mengetahui kasus rasisme yang sudah sangat tinggi di negri ini. Aparat hukum harus menindak keras FPI karena telah merendahkan suku asli bangsa Indonesia ini. Bangsa ini dibentuk berdasarkan munculnya pergerakan pemuda yang didasari sumpah pemuda yang tersebar diseluruh penjuru NKRI, dan Pemuda Batak atau “JONG Batak” adalah salah satu suku yang ambil andil dalam fondasi Negara Indonesia. Jika Perilaku Rasisme dan Diskriminasi ini terus – terusan terjadi tanpa konsekuensi maka Status Negara Republik Indonesia ini Patut dipertanyakan di depan Meja Internasional.

Indonesia harus bersikap tegas, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita harus belajar dari kelalaian-kelalaian yang telah ada . Seperti kasus Timor-Timor yang terjadi tidak terlepas dari isu rasisme dan diskriminasi yang terjadi terhadap rakyat Timor-Timor yang berujung konflik dan hal tersebut mengakibatkan berpisahnya Timor-Timor dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suku Batak bukanlah suku yang pantas diajak main-main oleh organisasi hina seperti FPI. Derajat Suku Batak bahkan Lebih tinggi daripada Pemimpin FPI, Habib Rizieq yang notabane keturunan arab. Apakah pantas seorang imigran menghina dan menginjak-injak derajat suku yang ambil andil dalam pembentukan negara Republik Indonesia. Pada masa pergerakan pemuda yang terjadi di Indonesia. Jong Batak ikut andil dalam melakukan dan mengikrarkan sumpah pemuda, yang berbunyi.

Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Suku Batak pantas untuk mempertanyakan pemerintah Indonesia apakah sumpah pemuda masih berlaku dinegara Republik yang tercinta ini?

Sekali lagi saya tekankan, Tidak ada hak seorang imigran untuk memandang rendah perjuangan suku asli dan pejuang negara ini. Indonesia Harus mengambil tidakan tegas atau gejolak dan sentimen masyarakat akan berdampak buruk terhadap arti daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia. apakah arti negara ini hanya sebuah pamplek di pinggir jalan?
“Suku Batak ada Kesabaran, Tetapi kesabaran itu ada batasnya.”
Bangsa Indonesia harus menjawab tantangan kami, Apakah negara ini lebih Mempertahankan FPI atau mempertahankan Nasionalisme?

http://indonesianchristian.org/fpi-anti-suku-batak/?fb_action_ids=489784621049216&fb_action_types=og.likes&fb_source=timeline_og&action_object_map=%7B%22489784621049216%22%3A10151001217734436%7D&action_type_map=%7B%22489784621049216%22%3A%22og.likes%22%7D&action_ref_map=%5B%5D

Top of Form
Suka · · Ikuti Kiriman · Kemarin jam 9:51
o     
Marihot Silalahi Klw dilihat sich,, garangnya dan premanismenya member di group ini, bs lah klw dikirim ke PETAMBURAN sana... Jgn cm ke si marihot Silalahi saja berani... Hehehheheheh
Kemarin jam 10:15 melalui seluler · Suka
Wesly Silalahi Haloho Saya sangat setuju dgn amangboru Sitanggang.
Yang menjadi pertanyaan saya bagaimana suku batak (tapsel) yg menjadi pion2 FPI. Apakah mereka menutup mata & telinga dgn kasus ini, atau suku batak yg beragama non nasrani.

Seperti Status saya hari ini:
MERDEKA Itu Hanya Milik ORMAS ANARKIS.
Kemarin jam 10:28 melalui seluler · Suka
Saat sekarang ini sudah banyak dari mereka menghilangkan batak dari diri mereka karena tidak sesuai dgn ajaran agamanya.. buktinya sekjen FPI marga Lubis..tp bisa nya menghina Batak.. Apabila hal ini terjadi sebelum thn 90-an kemungkinan it...Lihat Selengkapnya
all @.. FPI... musuh yg masih dapat di lihat... yg bisa hancur karna pertukaran rezim....
begitu juga kegarangan orang batak telah di telan ego masing2 dan pertukaran rezim...
INDONESIA sekarang mempringati KEMERDEKAAN ke 67....
tp alang...Lihat Selengkapnya
Marihot Silalahi Untuk prinsip anak medan, sdh pupus dimakan wkt,, hanya sampai tahun 90 an itu berlaku,, bknkah sekarang sdh prinsip,, Saudara sendiri pun dimakan,, cb klw dulu, " Halak hita do au lae", Ai sadia bringas pe parampok, pancopet, supir, kenek, tor makuling do budarna,, ai sonari??? Hehehhehe,,,
Kemarin jam 10:50 melalui seluler · Suka
Sitanggang Parsamosir Molo saonari tulang nga jadi "Ai halak hita nama sasaran..ai na mancari makkan do on lae.." hahahaha... ido mambaen asa lam gampang FPI i menghina dht menginjak halk hita i.. Ai molo dilele huroha halak i songon na ibaen ni halak dayak itor boha..? Ai sarupa do dang bernyalina pejabat halak hita i..
Molo thn 90-an dibaen FPI songon on tu halak batak marsogot na i nga tinggal goar nama i dang diboto didia bangke na be..
Ridwan Maswandry Silalahi Sidebang setali tiga uang tolbur dgn fpi..sma2 gak punya otak..
Kemarin jam 10:59 melalui seluler · Suka
Marihot Silalahi Dang hinata lae, nga maol be mangalului sangsang, arsik, andaliman, bagotni horbo, rias, Jd budar batak nga lam moru be,, ai ketoprak, pocal, nasi uduk, I nama godangan dikonsumsi halak kita, jd ya gabe jawa ma tong mental,, " NGGEH,, hehehhehe
Kemarin jam 11:02 melalui seluler · Suka · 1
Char LO saya hanya ingin mengatakan ... janganlah kita berpikir hanya vertikal nya saja... atau hanya horizontalnya saja.....
karna akhirnya akan saling caci mencaci....
Wesly Silalahi Haloho Sattabi jo ate molo silalahi nalilu i unang pola jo koment,,,,,,,tarombom majo padenggan ate, molo dang lao ho jabuman.

Amangboru Sitanggang, itulah yg sangat disayang kan,,,,,,terlebih lagi apa yg dikatakan Uda Carlo,,,,,,,,negara ini kental akan DISKRIMINASI.
Kemarin jam 11:03 melalui seluler · Suka
Marihot Silalahi Hahahhahaha,,, Bs anda wesly mengatakan DISKRIMINASI... Yg mayoritas yg merasa benar,, bkn begitu??? Hahahhahah,,,
Kemarin jam 11:06 melalui seluler · Suka
Wesly Silalahi Haloho Aku aku gak yakin kau batak krn asal usulmu gak jelas bro. Bkn pernah kukatakan samamu kalian itu Imigran Gelap.
Kemarin jam 11:11 melalui seluler · Suka
Marihot Silalahi Hahahahha,,, knp disegala status hrs ada pertengkaran,, hehehehehhe,,, hidup itu jgn dibuat ribet wesly,, yg akhirnya banyak Batak yg memble, hanya koar berkoar bisanya, atau hanya berani ke marihot Silalahi saja, wkwkkwkwkwk
Kemarin jam 11:14 melalui seluler · Suka
Marihot Silalahi Wesly,, coba sesekali cari buku yg membahas kehidupan daerah paropo-tongging, Silalahi nabolak pd zaman penjajahan,, pasti kau sendiri pun akan terkaget-kaget,, jgn cm bukunya si jabangsa dan tumaras saja kau baca.... Agar kita tahu siapa yg batak siapa yg bukan....
Kemarin jam 11:16 melalui seluler · Suka
Wesly Silalahi Haloho Mas marihot sadar kau ini grup siapa,,,,,,klu kau gak tahan disi monggo keluar, tapi klu kau siap jadi lalapan digrup ini monggo bertahan,,,,,,,kam bkn kayak kalian,,,,,,ditanya bona pasogit dimana, makam silahi raja dimana jawabannya remove yg menanyakan itu........wkwkwkwk.
Kemarin jam 11:19 melalui seluler · Suka
Wesly Silalahi Haloho mas marihot, kau tau tempat apa dulu kolam yg dekat tambak paromasan,,,,,,tapi kau ditanya apalah yg kau tau.

Bisa pula raja tdk bisa mengambil keputusan......wkwkwk.....mungki ada benarnya juga raja tdk bisa mengambil keputusan,,,,,raja itu adalah RAJA tolping & bursok RAJA, karna raja yg 2 ini Rajan ANGAN ANGAN........wkwkwkwk
Kemarin jam 11:25 melalui seluler · Suka
Char LO sekali saja kalian mengeluarkan emosi positif...
2 tiga masalah terselesaikan....
Christian Maliakano Silalahi Bohai Bang Wes...? jadi na angan'' do si ussok on sabotulna..!
Wesly Silalahi Haloho Boa do Uda Cris sahalak raja dang boi inna si ussok i mambuat sada keputusan.........dang naloakon na mandok songon i....???? Jei pas do nanidokni si kennedy, sian kios2 do advokatni si ussok i.......wkwkwkwkwkw
Kemarin jam 11:33 melalui seluler · Suka
Christian Maliakano Silalahi angan'' do raja nai Bang ...kenyataana...Pengarap do si ussok on..! ga percaya abang ? tnya Tulangku..hahahaha
Wesly Silalahi Haloho wkwkwkwkkwkw.......
Nga sahira na disenayan i ate Uda,,,,,horbo manarik horbo......wkwkwkkwwk
Kemarin jam 11:36 melalui seluler · Suka
Wesly Silalahi Haloho Ima dampakna Uda, molo "Tanya Tulangku"......wkwkwkkwkw
Kemarin jam 11:43 melalui seluler · Suka
Christian Maliakano Silalahi satulang ma jo dison bang...paima manjomur..hahahaha
Sitanggang Parsamosir Dong...aje boha nama FPI on boh..?? ckckckck...
Wesly Silalahi Haloho wkwkwkwkkw......
molo nitaringotan bona pasogit, udean silahi raja pittor littun do si ussok i,,,,,,,nga piga hali huparohaon.
Kemarin jam 11:52 melalui seluler · Suka
Char LO molo mangkatai FPI... disondo nauntabo
https://www.facebook.com/habib.menjawab?ref=stream
Halaman: 10.549 menyukai ini
Kemarin jam 11:54 · Suka · 1
Wesly Silalahi Haloho Molo taringot tusi amangboru sitanggang ikkon bersatu ma hita batak i menekan/meminta tanggung jawab tu pemerintah alana adongdo di UUD tentang kebebasan beragama.

Ima molo sian ahu amangboru.
Kemarin jam 11:54 melalui seluler · Suka
Kemarin jam 16:38 melalui seluler · Suka
‎@ All: Benar itu semuanya amang. Sudah saatnya qt b'satu sbg org batak pembawa TERANG & GARAM Kristus. Mohon tanggalkan lah sifat2 egois, sok jago, sok hebat, dsb. Benar apa adanya yg d katakan amang SP, walaupun ada org batak atopun donga
n tubuh n bahkan keluarga qt sekalipun tdk akan d bela. Krn FPI bkn ORMAS yg b'landaskan nilai2 moral n etika yg baik. Olh krn itu:
1. Jgn biarkan FPI masuk k Tanah Batak.
2. Jgn jual tanah ato lahan qt kpd agama lain, krn dr snalah mrk menyusup n m'perluas p'kembangan ajaran dan komunitas mrk.
3. Setialah thdp Kristus. Jgn hanya krn Jabatan, Kekayaan & Cinta qt meninggalkan Kristus.

Qt harus m'ingat & melihat k dpn utk anak cucu qt nanti.

Selamat Malam Keluargaku dlm Kristus Yesus.
21 jam yang lalu melalui seluler · Suka

No comments:

Post a Comment

Jika mau memberi tanggapan/komentar, di mohon dengan tulisan dan bahasa yang sopan dengan identitas yang jelas, jika identitas tidak jelas tidak akan ditanggapi.