Friday 16 September 2011

Jonnedi Haloho

TSD, Pertanyaan mu sudah saya jawab tentang kenapa tugu sekaligus sebagai makam, sekarang saya yg bertanya : Jika benar SILALAHI RAJA pernah terlahir kedunia ini sebagai anak dari Silahisabungan (ayah Loho Raja sd Tambun Raja), dimakakah Makamnya, siapa nama istrinya?
· · 11 September jam 19:24 · Privasi:


  • 4 orang menyukai ini.

    • Tarombo Silalahi Dua Silalahi Raja satu ayah dgn Raja Tambun yakni Silahisabungan adik dari Sipaettua,Sibagotnipohan dan abangnya Si Raja Oloan.
      Lalu menurut kamu siapa Silahisabungan yg kamu maksudkan?

      11 September jam 19:35 ·

    • Jonnedi Haloho jgn lari jawabanmu TSD, dimana makamnya dan siapa nama istrinya?
      11 September jam 19:38 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Sebelum kita melangkah ke topik yg kamu angkat alangkah baiknya kita samakan terlebih dahulu persepsi kita mengenai Silahisabungan.
      Nah yg saya ketahui bahwa Silahisabungan yg kami anut yakni adik dari Sipaettua,Sibagotnipohan dan abang dari Sirajaoloan.
      Kenapa saya sebutkan demikian?
      Sebab hampir 90 % aliran 7 turpuk mengatakan bahwa Silahisabungan yg kami anut berbeda dgn Silahisabungan yg kalian anut.
      Jika ternyata berbeda Silahisabungan yg kami anut dgn Silahisabungan yg 7 turpuk anut tentu saja sdh pasti tdk akan ketemu titik persoalan kita.
      Sdh paham maksud saya kan?

      11 September jam 19:45 · · 1 orang

    • Jonnedi Haloho hahaha....melawak kau TSD, kalau demikiannya kenapa selalu kau singgung singgung tentang kami, banyak bangat ceritamu TSD, bilanglah tdk tahu, kalau tdk tahu berarti tdk ada tambak ni8 SILALAHI RAJA, artinya tdk pernah terlahir, maka jgn ngaku ngaku kau si akkangan.
      11 September jam 19:52 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Gimana seh guru lokkot ini?
      Saya mau tanya siapa Silahisabungan yg anda maksudkan?
      Jelaskan dulu lah biar kita lanjutkan.

      11 September jam 19:57 ·

    • Jonnedi Haloho Kalaulah Silahisabungan yg kita maksudkan berbeda tentu tdk ada hubungannya dengan pertanyaan saya.
      11 September jam 20:00 ·

    • Jonnedi Haloho Pertanyaan saya kayaknya sangat jelas, dimana Tambak Silalahi Raja? dan Siapa nama istrinya?
      11 September jam 20:01 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Coba jelaskan dulu,soalnya saya tdk mau nanti berakhir diskusi kita ini ada yg mengatakan Silahisabungan kita berbeda.
      11 September jam 20:07 ·

    • Jonnedi Haloho Baiklah, aku ikuti permintaan mu, Raja Silahisabungan ayah Loho Raja adalah adik kandung dari Sipaettua dan Sibagotni Pohan dan abang kandung dari Si Raja oloan dan adik adiknya, anak ke 3 dari Naisuanon(Tuan Sorbanibanua, cucu dari Tuan Sorimangaraja, cicit dari Guru Tatea Bulan dan buyut dari si Raja Batak.
      11 September jam 20:12 ·

    • Tarombo Silalahi Dua OK,sdh sepakat kita bahwa Silahisabungan yg saya anut tdk berbeda dgn SOSOK Silahisabungan yg 7 turpuk anut kan?
      11 September jam 20:20 ·

    • Jonnedi Haloho ya ya ya, kulanjutkan TSD, pernahkah saudara TSD tahu tentang sumpah Raja Silahisabungan kepada abangnya Sibagotni Pohan, bahwa dia tdk akan pernah lagi menginjakkan kaki di Balige, jangankan menginjakkan kaki melihat asap api juga dia tdk akan?
      11 September jam 20:22 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Jangan lari dulu cerita mu guru lokkot,kita lanjutkan dulu ke Silahisabungan tadi.

      Nah sekarang kita sharing pengetahuan.
      Bila kita lihat hyrarki Raja Batak,pada generasi ke 5 tercantum sbb:
      Sibagotnipohan-Sipaettua-Silahisabungan-Sirajaoloan-Siraja Huta lima.
      Diantara kelimanya adakah kamu lihat gelar dari mereka?
      Contohnya Sipaettua gelar......... atau Sipaettua/.........

      11 September jam 20:29 ·

    • Evi Tambunan ito2 aq mau nanya soal ny aq kurng ngrti tarombo.bnar ga klo qmi tmbunan anak silalahi plng bungsu??
      11 September jam 20:30 ·

    • Jonnedi Haloho menurut saya memang tdk ada atau saya yg tdk tahu yg pasti jika saya menyebutkan marga saya Sihaloho, maka org lain yg tahu saya di panggil dengan nama kecil yaitu Lahi, seperti yg pernah dipanggil oleh teman saya kepada saya, he lae Lahi katanya kepada saya karena tdk saya sahut dia kembali memanggil saya Hei Lae Lalahi katanya kembali, berarti dari contoh kecil ini saja bahwa awal mula dari kata SILALAHI adalha kata LAHI.
      11 September jam 20:37 ·

    • Jonnedi Haloho Sama dengan anak saya perempuan, org lain memanggilnya boru Lahi, tentu karena mereka tahu dia adalah pomp dari Silahi Sabungan, dan terkadang dipanggil boru Lalla, maksudnya pastilah boru Silalahi.
      11 September jam 20:39 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@evi,salah yg ito sebutkan ini.
      Silahisabungan ayah dari Raja Tambun.
      Nah Raja Tambun inilah anak yg paling bungsu ito.
      Terimakasih atas pertanyaan ito yg ingin mengetahui mengenai silsilah kita.

      11 September jam 20:39 ·

    • Tarombo Silalahi Dua JH,tdk perlu terlalu mengambang jawabanmu itu,jgn terlalu jauh membias lah,nanti jadi tdk fokus ke topik yg kita bicarakan.
      Yg saya sebutkan tadi,adakah gelar diantara ke 5 org tadi?

      11 September jam 20:42 ·

    • Jonnedi Haloho hahahaha....TSD yg ga nyambung, apakah tipa manusia harus ada gelar gelarnya?
      11 September jam 20:43 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Yg perlu dijawab YA atau TIDAK.
      11 September jam 20:46 ·

    • Jonnedi Haloho punya gelar atau tdk tergantung pada orgnya.
      11 September jam 20:49 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Jgn lowbat JH,yg saya ingin ketahui,jika kamu melihat hyrarki tarombo Raja Batak hingga ke Generasi ke 5 tadi,apakah ada kamu lihat masing2 ke 5 nya memiliki gelar?
      11 September jam 20:52 ·

    • Jonnedi Haloho TSD, Ga usah banyak pertanyaan mu TSD, yg tdk berhubungan dengan apa yg saya tanyakan, tadi kita sudah sepakat bahwa Raja Silahisabungan yg kita maksudkan adalah sama yg menurut kamu anaknya ada yg bernama Silalahi Raja, kalau begitu dimana Makamnya? dan Siapa nama istrinya?
      11 September jam 21:03 ·

    • Henrick Silalahi Dimana makamnya!
      Siapa nama istrinya!
      Pertanyaan awal tapi belum jg dijawab, malah bls nanya2 lg.
      Ga jelas nya kw TSD...!

      11 September jam 21:07 · · 1 orang

    • Tarombo Silalahi Dua JH,berbicara mengenai silsilah Silahisabungan tentu saja harus kita tarik dari hyrarki tarombo Raja Batak,ini hal yg sgt penting.
      Nah alangkah baiknya kita tuntaskan terlebih dahulu mulai dari generasi ke 5 tadi,baru kita menjurus ke yg lebih special yakni Silahisabungan,soalnya saya tdk mau nanti diskusi kita pda saat masuk ke topik Silahisabungan tiba2 muncul ditengah jalan gelar Silahisabungan.

      11 September jam 21:08 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@HS,Apakah kamu termasuk salah satu yg kerap mengatakan bahwa Silahisabungan yg kami anut berbeda dgn Silahisabungan yg kalian anut?
      ya atau tidak?

      11 September jam 21:10 ·

    • Jonnedi Haloho HS, ga usah ladeni si TSD ini anggia, bioar saya yg meladeni, TSD bisa ga kau jawab pertanyaan ku?
      11 September jam 21:13 · · 1 orang

    • Virgo Dedy Tambunan Adi Evi: syalom ito, kita Tambun/an adlh keturunan dari si Raja Tambun bkn keturunan Silalahi. Tambun/an adlh putra bungsu dari Raja Silahisabungan. Sedangkan Silahi Raja/Silalahi adlh abang kandung dari si Raja Tambun...
      11 September jam 21:14 · · 3 orang

    • Henrick Silalahi TSD, Saya tau ini accountmu, ya skali2 kalau ada pertanyaan dijawab dulu, ni malah nanya2 balik, bahkan pertanyaan pertama jd km lupakan, seolah2 kamu lari2kan topik awal.
      11 September jam 21:17 ·

    • Jonnedi Haloho Virgo D T, kebetulan anggia, bolehlah bantu abangnya, seperti yg anggia katakan bahwa Silahi Raja/Silalahi abang kandung dari Si Raja Tambun, pernahkah anggia melihat Tambaknya?, dan pernahkah anggia tahu siapa nama istrinya?, kalau belum pernah dan tdk tahu minta tolong ditanyakan kepada pomp Bursok Raja, inilah status yg saya buat sudah 3 kali dihapus si TSDF.
      11 September jam 21:19 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@JH,ayo lanjutkan ke topik diskusi kita diatas,jgn berbelok disaat diskusi kita sdg di tengah jalan.
      11 September jam 21:27 ·

    • Jonnedi Haloho TSD, ku anggap kau tdk bisa menjawab, artinhya bahwa tdklah pernah terlahir Silalahi Raja sebagai anak dari Raja Silahisabungan, tapi bisa saja terlahir setelah beberasi sesudahnya.
      11 September jam 21:37 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,ckakakakkkk saya sdh bisa pastikan jika sdh fokus kita ke Silahisabungan tiba2 muncul gelar kalian sebutkan ditengah jalan,sehingga saya memastikan dulu di generasi ke 5 apakah masing2 mereka memiliki gelar.
      11 September jam 21:41 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Menjawab dimana makamnya dan nama istrinya saja susah.
      Koq bingung2 ? Jawab saja makamnya di tanah dan nama istrinya umpamakan saja 'X', kan beres. Gitu aja koq susah.. (*kalo kita mmg gak tahu alias samar2 alias maya alias www.ngarang.com).

      11 September jam 22:45 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS,kamu silalahi atau 7 turpuk?
      11 September jam 22:46 ·

    • Henrick Silalahi Nanya terus...
      11 September jam 22:47 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Saya memakai marga dari nama Op. saya Raja Silahisabungan keturunan dari Sinabang Silalahi anaknya Raja Bunga-Bunga (Raja Parmahan Silalahi), anak dari Ruma Sondi yang merupakan cucu Raja Silahisabungan dari anaknya ke-3 yaitu SONDI RAJA.
      11 September jam 22:56 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Sangat Jelas munculnya marga SILALAHi adalah berawal dari perjalanan hidup Raja Bunga-Bunga yang diberi gelar Raja Parmahan.
      Karena dia anak Raja Silahisabungan, maka masyarakat balige menyebut marganya Raja Parmahan Silahi, namun karena kebiasaan sehari-hari org2 lbh suka memanggil Lalahi, sehingga sampai skrg disebut SILALAHI.

      11 September jam 23:00 · · 1 orang

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS.
      SONDIRAJA>Rumasondi>Raja Parmahan.

      Darimana tiba-tiba muncul Silalahi?
      Kita jelas mengetahui bahwa Rumasondi itu sdh marga.

      Oh maksudnya marga Rumasondi menurunkan marga Rumasondi?

      11 September jam 23:02 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Karena dr seluruh pomparan Op. Raja Silahisabungan hanya Raja Parmahan lah yang sdh merantau keluar pd masa itu dan mempunyai nama yg lumayan terkenal dikarenakan kisah bencana Balige, maka karena rasa persaudaraan 1 darah dan rasa kebanggaan dr saudara2 lainnya,maka pomparan Opung Raja Silahisabungan lainnya jika merantau memakai nama sebutan dari saudaranya di Balige yaitu SILALAHI. Hingga saat ini terkenallah nama SILALAHI menjadi sebutan parsadaan.
      11 September jam 23:04 · · 2 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi Saya dan yang lainnya yang sama dgn saya menganut ini :
      http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2044834131864&set=o.308741031171&type=1&theater
      silahkan klik.

      11 September jam 23:06 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Ckakakakkk sama saja dgn 7 turpuk yg lain.
      Sondiraja>Rumasondi>Silalahi?

      Bapak Rumasondi koq bisa anak Silalahi?
      Seharusnya Sondi tetap Sondi.

      11 September jam 23:08 · · 1 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi Yang asli memakai SILALAHI itu adalah kami pomparan Op. Raja Parmahan Silalahi, kalau anda bukan termasuk dr pomparan itu mgkn anda termasuk dari saudara2 kami yang memakai sebutan tersebut. Tidak masalah bagi kami, karena itu mmg tujuan yg baik utk melanjutkan hidup pada masa itu, dimana dgn memakai sebutan tersebut pada masa itu org2 pasti akan lgs mengetahui bahwa mereka adlh pomparan Op. Raja Silahisabungan.
      Maaf kata, mgkn anda keturunan dari Pintu Batu, jika memakai sebutan Pintu Batu, mgkn anda kurang disegani org2 pd masa itu krn bnyk blm mengetahui bhw Pintu Batu adalah anak dr Raja Silahisabunga.
      Bisa saja itu terjadi pada anda dan generasi di atas anda.
      Tp bagi kami tidak ada masalah,karena kalian adalah saudara2 kami.

      11 September jam 23:21 ·

    • Tarombo Silalahi Dua Sdh saya sebutkan mungkinkah marga Rumasondi menurunkan marga Silalahi?
      Kalian yg perlu crosscheck kembali,dan lakukan dgn garis hyrarki mulai dari Silahisabungan.

      Silahisabungan>Sondiraja>Rumasondi>Silalahi???

      Bandingkan dgn yg satu ini:

      Silahisabungan>Silahiraja>Silalahi(v).

      11 September jam 23:30 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Berarti anda tidak membaca coment sy semua dr awal.

      Mmg kalau keturunan saudara ataupun diatas Raja Paramahan ada sdh memakai marga Ruma Sondi dan Ruma Singap.
      Namun pada masa kisah bencana balige, seluruh masyarakat Balige sdh menjadi rahasia umum bahwa hrs Raja Silahisabungan maupun keturunannya lah yang bisa menjadi tawarnya.

      Perlu dicatat : masyarakat Balige tdk mengenal Rumasingap maupun Rumasondi. Yg mereka kenal adalah Raja Silahisabungan.

      Nah.. dibawalah Raja Bunga-Bunga ke Balige, yg seharusnya jika ini tidak terjadi maka keturunannya akan memakai marga Rumasondi.

      Sesampainya di Balige, warga semua senang karena sdh dtg pomparan Op. Raja Silahisabungan. Hanya itu yg mereka ketehui, dan mereka tdk mengetahui bahwa Raja Bunga-bunga adalah anak Rumasondi. Yang jelas adalah pomparan Op. Raja Silahisabungan.

      Digelarlah acara pesta saat itu, sekalian pemberian gelar kepadanya menjadi RAJA PARMAHAN. Dan diberi tanah utk dia tinggal di rantauan tersebut yg merupakan tmpt kelahiran Op. Raja Silahisabungan.

      Krn masyarkat hny mengenal bhw dia pomparan Op. Raja Silahisabungan, maka mereka memanggilnya Raja Parmahan Silahi.
      Dalam bermasyarkat sehari2 org2 kebiasaan memanggil dia Silalahi dr kata Silahi.

      Pada masa itu, dr seluruh pomparan Op. Raja Silahisabungan, hny Raja Parmahan lah yg keluar/merantau dan bisa dikatakan berhasil di rantauan.

      Mmg ada jg sih yang merantau keluar, yang lari dr rombongan saat membawa Raja bunga-bunga ke balige.
      NAMUN TIDAK TAHU DIMANA RIMBANYA, yg sy tahu katanya yg tak tahu dimana rimbanya itu adalah pomparan dari PINTU BATU.
      APAKAH ITU ANDA ????

      Nahh.. kehidupan berlanjut, pd masa itu anak2 sdh menjadi dewasa dan berniat merantau. Mereka tahu bahwa Raja Parmahan Silalahi sdh berhasil di rantauan, dan juga "YG TAK TAHU DIMANA RIMBANYA ITU" juga mengetahui bahwa Raja Parmahan Silalahi sdh berhasil dirantauan.

      Dan juga mereka tahu bahwa : Op. Raja Silahisabungan adalah sosok yang terkenal, dan mereka menyadari bahwa org2 di luar hanya mengenal Silalahi asal kata Silahi adalah marga utk pomparan Raja Silahisabungan, krn hal tsn lah org2 menyebut Raja Parmahan bermarga Silalahi. Dan mereka jg menyadari kalau membawa marganya masing2 mereka akan tidak dikenal sebagai pomparan Raja Silahisabungan.

      KARENA itulah marga2 yg lain pada masa itu jika merantau memakai SILALAHI, agar org2 langsung mengetahui bahwa mereka adalah pomparan dari sosok yang terkenal itu yaitu Raja Silahisabungan.

      JADI : SILALAHI adalah sebutan milik kita bersama, dan merupakan MARGA ASLI SAYA. hehehe..

      Senin pukul 0:08 · · 2 orang

    • Tarombo Silalahi Dua Sdah pasti masyarakat Balige mencampuri tarombomu,ada urusan apa marga-marga yg ada di Balige dgn tarombomu?

      Mau Silalahi atau Situngkir pun kamu sebutkan sama masyarakat Balige tdk menjadi urusan mereka.

      Skrg kita keturunan Silahisabungan yg perlu melihat letak permasalahan tarombo kita.

      Coba bayangkan apakah seorang marga Batak,katakan marga Rumasondi bisa anaknya bermargakan Silalahi?

      Senin pukul 0:22 ·

    • Tarombo Silalahi Dua sdh pasti masyarakat balige tdk mencampuri,,,,bla,,,bla
      Senin pukul 0:23 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Bisa2 saja kalau org banyak menyebutkan. Dan itu bukan dari inisiatif seorang Raja Bunga-Bunga lohh..
      Senin pukul 0:24 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Bgmna masyarakat Balige tdk mencampuri, sedangkan pada masa itu "Raja Silahisabungan ataupun pomparannya" sedang didamba2kan utk dtg ke balige. Jelas sdh menjadi buah bibir.
      Kayak Artis gitu lah.. :)

      Senin pukul 0:27 ·

    • Jonnedi Haloho hehehehe...jadi anggia Soni, artis ya karena jadi buah bibir, hahahaha
      Senin pukul 0:31 ·

    • Jonnedi Haloho Benar yg dikatakan anggia Soni, Tuan Sihubil tdklah tau pomparan siapa yang dia culik yg pasti pomp Raja Silahisabungan, makanya di Balige taunya Raja Parmahan adalah pomp Silahi Sabungan makanya Tuan Sihubil membuat marganya Silalahi, sebab di Tangko dari huta Silalahi.
      Senin pukul 0:34 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Iya Abanganda.....hehehe..
      krn hny dia maupun pomparannya yg bs jd tawarnya. :)

      Senin pukul 0:35 · · 1 orang

    • Jonnedi Haloho sebenarnya TSD, tdk perlu banyak mengasih tau tarombo sama kamu, intinya pomp Raja Parmahan saja tdk mengakui, apalagi saya, bagaiman untuk mengakui saudara, apalagi ngaku ngaku no. 1.
      Senin pukul 0:36 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Jonnedi Haloho >> Jgn begitulah Abanganda.. tetap saudara kita.
      Sedangkan org lain aja klo bangga menggunakan dan menabatkan nama belakngnya dgn Silalahi, kita hrs sdh menganggap dia saudara.
      Benarkan Abanganda ??

      Senin pukul 0:45 · · 1 orang

    • Richard Silalahi He he....
      Senin pukul 0:47 ·

    • Jonnedi Haloho ya ya anggia Soni, saya tetap menganggap mereka sebagai saudara, namu saya tdk mengakui mereka sebagai no. 1 di Silahi Sabungan.
      Senin pukul 0:47 · · 3 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi Kalau itu saya setuju 100%.
      Senin pukul 0:50 · · 1 orang

    • Jonnedi Haloho Jika mereka memang asli bermarga Silalahi pastilah asal mereka dari huta Silalahi, sama seperti anggia Soni, bermarga Silalahi karena asalnya dari huta Silalahi.
      Senin pukul 0:53 ·

    • Richard Silalahi Ini baru moncak babiat.. Tsd taunya cuma moncak haliang bogas. Alias LLD (LIAT LIAT DISI) He he....
      Senin pukul 0:55 · · 2 orang

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS,Ckakakakkkk emang kamu tahu kapan Raja Parmahan dibawa ke Balige?
      Jgn kalian berpikir bahwa cerita kita ini peristiwa 20 th yg lalu.

      Senin pukul 0:56 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,kita lanjutkan lagi diskusi diatas,darimana saja kamu?
      Senin pukul 0:57 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Iya itu pasti Abanganda Jonnedi Haloho, dan kemungkinan anak yg lari saat rombongan Tuan Sihubil itu.
      Senin pukul 0:57 ·

    • Jonnedi Haloho hehehehe...TSD jangankan dia saya juga tahu kapan Raja Parmahan datang ke Balige, yaitu saat dia dibawa Tuan Sihubil dari huta Silalahi Nabolak, tapi kalau kau tanya hari apa, tanggal berapa tahun berapa, tdk adalah yg tahu.
      Senin pukul 0:58 ·

    • Jonnedi Haloho Anggia Soni, sudah pernah saya katakan hal seperti itu namun mereka tetap tdk mau mengakui, sudah saya buat juga mereka bagian dari pomp Loho Raja, juga tdk mau.
      Senin pukul 1:00 ·

    • Jonnedi Haloho maksud saya biar damai dan kita bersatu dengan mereka, kalau masalah PDN, itu tdk akan hilang walau mereka sebagai pomp Loho Raja, juga ompung mereka Sipinta Haomasan tdk akan hilang.
      Senin pukul 1:01 · · 1 orang

    • Jonnedi Haloho TSD, mau dari mana saya emang apa urusan mu TSD, saya comment jika saya punya waktu, tdk ada yg bisa memaksa saya untuk comment di sini, pertanyaan saya juga tdk kau jawab, sudah banyak bertanya.
      Senin pukul 1:05 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Lohh.. Abanganda, bukankah 2 dr 3 org yg lepas/lari saat itu salah satunya adalah pomp Loho Raja. Namun pomp Loho Raja tsb khan berhasil balik ke huta ? Jd masa mrk jd Pomparan Loho Raja ? Klo itu kemungkinannya tdk ada, tp klo yg lolos 1 lg itu bisa saja.
      Senin pukul 1:06 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@JH,Ckakakakkkk coba baca komentar mu yg terakhir sampai dimana pembahasan kita tadi?

      Oh ya tadi saya sebutkan apakah pada generasi ke 5 dri Raja Batak masong-masing memiliki gelar?

      Senin pukul 1:07 ·

    • Jonnedi Haloho ya ya ya anggia Soni, maksud saya biar mereka tetap no. 1.
      Senin pukul 1:08 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS,bagaimana kesimpulan perbincangan kta tadi,mungkinkah Marga Rumasondi menurunkan anak dgn marga Silalahi?
      Senin pukul 1:10 ·

    • Jonnedi Haloho TSD, gelar yg saudara maksud apa Silahi Sabungan ada gelar Raja, Si Raja Oloan juga ada gelar Raja, si Huta Lima juga ada gelar Raja, kalau yg saya maksud adalah asal dari kata SILALAHI yaitu dari kata LAHI, itulah yg menjadi SILALAHI yg dipanggil org lain kepada SILAHI SABUNGAN, lihat aja di google, tugu SILALAHI, yang ditunjuk adalah kabupaten dairi alias huta Silalahi.
      Senin pukul 1:17 ·

    • Jonnedi Haloho Memang kau tdk membaca kali ya TSD, tadi sudah ku tulis, bahwa Raja Parmahan tdk tau pomp siapa yg diculik, yg mereka (kel. Tuan Sihubil) tahu Raja Parmahan adalah par huta SILALAHI, maka marganya SILALAHI bukan karena SILALAHI RAJA, org SILALAHI RAJA adalah sososk buatan, gimana caranya ayahnya Raja Parmahan sosok buatan, tentu mereka(pomp Raja Parmahan) tdk mau mengakui.
      Senin pukul 1:19 · · 1 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi Bahh.. Tarombo Silalahi Dua,,, yg belum anda bacanya semua coment saya ?? Anda malas ya membacanya krn mmg anda sdh tau begitu ceritanya, atau anda tidak tahu baca atau penalaran anda kurang ?
      Wahh.. bisa2 ikutan sedeng saya klo begini.

      Senin pukul 1:22 · · 1 orang

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@JH,dari sejak kpn perubahan Lahi menjadi Silalahi?
      Apa sdh ada mata pelajaran B Indonesia pda saat kehidupan Silahisabungan?

      Ckakakkk maksudmu gelar yg saya maksud kan Raja itu ya?
      Raja oloan? Gelar nya Raja,namanya oloan,itu yg kamu maksudkan? Ckakakakkk.

      Senin pukul 1:22 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS,Ceritamu kebanyakan kalimat kemungkinan,artinya memakai sistem tebak2 an,mana ada istilah tarombo:KEMUNGKINAN? Semua kalimatmu:KEMUNGKINAN.
      Saya tdk mau berdiskusi bertele-tele tapi tdk ada makna.

      To the point saja,mungkinkah marga Rumasondi menurunkan anak menjadi marga Silalahi?
      Jawab nya,YA atau TIDAK.

      Senin pukul 1:26 ·

    • Jonnedi Haloho seharusnya saya yg bertanya seperti itu TSD, makanya ku perjelas, kemudian tenta kata Lahi jadi Silalahi juga sudah ku ceritakan, gimananya kau ini TSD, contoh juga sudah pernah kubuat, sekali lagi ya TSD, saya selalu memperkenalkan diri saya dengan marga Haloho, kalau saya tahu teman bicara saya org Samosir atau Toba, maka saya katakan Sihaloho, namun karena mereka tahu bahwa Sihaloho adalah pomp Silahi Sabungan saya tetap dipanggil mereka Si Lahi, mereka memanggil saya dengan panggilan Lae Lahi, karena saya tdk menjawab di ulang lagi memanggila saya Lae LALAHI, sudah jelas TSD, mereka memanggil saya LAE LALAHI, sekali lagi saya katakan LAE LALAHI, seperti itulah panggilan org lain kepada dirinya yaitu Si LAHI jadi Si LALALAHI, tapi karena jadi marga menjadi SILALAHI.
      Senin pukul 1:28 ·

    • Jonnedi Haloho Rumasondi tdk tau menahu tentang anaknya Raja Parmahan, namun org yg di Baligelah yang menyebut dia bermarga SILALAHI, makanya dia bermarga SILALAHI, anaka Rumasondi tdk ada yg bernama SILALAHI, namun anaknyalah yg bermarga SILALAHI, yaitu RAJA PARMAHAN SILALAHI, yang diculik dari Luman Sondi Raja di Silalahi Nabolak, yg sekarang tempat itu disebut SIMARTAJA.
      Senin pukul 1:32 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi SILALAHI tdk muncul dr intern kita tp muncul dr org luar saat masa Tuan Sihubil utk menyebut seluruh pomparan Op. kita Raja Silahisabungan. Jd jgn anda kira SILALAHI itu milik anda. Sedangkan saya yg asli krn Opung saya Raja Parmahan maka timbul istilah SILALAHI, tidak mengganggap itu menjadi milik pribadi saya.
      Senin pukul 1:32 ·

    • Jonnedi Haloho Maksud saya tdk tahu menahu, tentang marga anaknya oleh org lain.
      Senin pukul 1:32 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Perlu juga anda tahu, gelar Op. Raja Silahisabungan adalah Ama Sihaloho.
      Kalau gelar saya Amani Rachel, kalau gelar abanganda Jonnedi Haloho apa ??? Dan kalau gelar anda apa ??????????

      Senin pukul 1:33 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,tadi kamu menyebutkan lahi berubah jadi silalahi,yg saya pertanyakan tadi,sejak kapan lahi berubah jadi Silalahi?
      Apakah pda kehidupan Raja Silahisabungan sdh ada pelajaran B Indonesia mengenai kosa kata?

      Senin pukul 1:34 ·

    • Jonnedi Haloho Saya Amani William Haloho, anggia, kalau gelar sekolah aku ga punya anggia, aku hanya tamat SD (sekolah Dasar, tapi pengetahuan saya tentang Silahi Sabungan setara dengan S-3 heheheh, cakap sombong)
      Senin pukul 1:35 · · 1 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi hahaha.. lagian abanganda dulu membuat gelar bukan dr sekolah abang, krn blm ada dl SR, jd pake gelar nama anaknya lah. Dan itu pun turun temurun sampai skrg. Iya kan bang ?
      Senin pukul 1:39 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@SGSS,Ckakakkkk sdh mulai mabuk kau ini bah,baru pernah muncul kalimatmu ini,gelar Silahisabungan ama ni Sihaloho.
      Wah pergi dulu kau ke Liangbatu,tanya dulu penghuni liangbatu yg ada di Dairi apakah ada ungkapan spt yg kamu sebutkan?

      Kembali ke pertanyaan semula:

      Mungkinkah Bapak marga Rumasondi tapi anaknya marga Silalahi?
      Ayah tiri boleh saja.
      Atau Raja Parmahan memiliki ayah tiri marga Rumasondi?

      Senin pukul 1:39 ·

    • Jonnedi Haloho wkwkwkwkwkwk, melawak si TSD ini masa ada pelajaran B. Indonesia pada jaman Silahi Sabungan, hahahahahaha....karena Lahi jadi Lalahilah makanya huta itu bernama huta SILALAHI TSD, i antusi ho do?, alai pura pura do si TSD, sebenarna dalam hatina ngertinya dia, tetapi terusn aja bertanya, hah....alai goarna pe nahurang mangantusi ate, dang pola boha i, ingkon sabar do iba mangajar ajari, aggiat gabe malo.
      Senin pukul 1:39 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Lohh.. sy gak merasa tuh Opung saya punya ayah tiri Ruma Sondi. Justru itu ayah kandung Opung saya.
      Senin pukul 1:42 · · 1 orang

    • Jonnedi Haloho TSD, lihat kembali tulisan anggia Soni, saat dia menuliskan tulisannya, dalam pikirannya bercabang, mau nilis yg mana duluan, apakah panggoari? atau gelar dari sekolah, makanya di ulangnya lagi kalau gelar yg diamaksudkan yg pertama adalah panggoari, lalu gelar yg dia tulis yg kedua baru gelar dari sekolah, saya bisa menyimak apa yg dia tulis.
      Senin pukul 1:42 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,jika demikian sejak kpn lahi berubah jadi Silalahi? Siapa yg merubah? Sama halnya dgn kasus kampung 7 turpuk di Dairi,sejak kpn Huta lahi berubah jadi Silalahi Nabolak? Siapa yg merubah nama tersebut?
      Senin pukul 1:44 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,jika demikian sejak kpn lahi berubah jadi Silalahi? Siapa yg merubah? Sama halnya dgn kasus kampung 7 turpuk di Dairi,sejak kpn Huta lahi berubah jadi Silalahi Nabolak? Siapa yg merubah nama tersebut?
      Senin pukul 1:44 ·

    • Jonnedi Haloho Anggia Soni i sengaja si TSD on do godang pertanyaan na asa lalap hita, padahal pertanyaan saya ga bisa di jawab, nga be i anggia Soni ta tinggalhon ma status hon, tung boha pe dang na bo jawabon ni si TSD pertanyaanhi, sehingga kesimpulan Sosok SILALAHI RAJA sebagai anak pada Silahi Sabungan adalah bohong BESAR, hanya REKAYASA.
      Senin pukul 1:46 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@sgss,jika rumasondi ayah dari oppung mu berarti kamu bkn silalahi tapi Rumasondi atau Raja Parmahan Rumasondi.
      Senin pukul 1:46 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,ckakakkkk tanggungjawab kau guru lokkot,sejak kpn lahi berubah jadi silalahi?
      tuntaskan dulu pernyataanmu ini?
      Kamu sering kali lempar batu sembunyi tangan.

      Senin pukul 1:48 ·

    • Jonnedi Haloho emang demikian TSD, Raja Parmahan Silalahi Sondi Raja Rumasondi. pomparannya juga mengatakan demikian, mereka adalah Silalahi Rumasondi tetapi biar berbeda dengan pomp Bolon Raja maka mereka kerap mengatakan Silalahi Raja Parmahan.
      Senin pukul 1:49 ·

    • Jonnedi Haloho Tdk ada sejak kapan emang ada yg tau sejak kapan? kalau kutanya kau tahu kapan Silahi Sabungan menikah dengan Pintahaomasan, tapi saya tdk pernah menanyaknnya, sebab kita bicara fakta dan logika, sebab tdk ada org yang hidup sekarang hidup pada jaman Silahisabungan. kalau saya mau menanyakan seperti itu sudah sejak dulu ku tanyakan tanggal berapa Silalahi Raja Lahir, hari apa dimana, tapi tdk saudara karena kita bicara sejarah dan fakta.
      Senin pukul 1:53 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Seharusnya mmg begitu, tp apa mau diblg ? Dr awal seluruh warga balige menyebut demikian krn pengaruh nama SILAHISABUNGAN. Dan akhirnya kami senang koq mereka membuat sebutan kami begitu, krn mmg lbh kena ke nama Op.Raja Silahisabungan yg terkenal itu. Kan jadinya kerennn...
      Senin pukul 1:56 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@jh,lanntas darimana sumber yg kamu dapatkan jika lahi berubah jadi silalahi?
      Apakah teman diskusi saya ini bkn seorang sarjana?

      Pakai logika lah guru.
      Jika kita mengetahui perubahan sesuatu tentu saja kita harus mengetahui kpn dirobah?
      Jika spt yg kamu utarakan ini sama saja kamu ini seperti burung beo.

      Senin pukul 1:57 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@sgss,ckakakakk koq tergantung org Balige pula marga mu?

      Kalau kalian sebutkan Raja Parmahan Rumasondi saya tdk akan melanjutkan diskusi ini.
      Karena logika sederhana saja yg saya pakai:
      JIKA OPPUNGMU MARGA RUMASONDI mungkinkah kamu marga Silalahi? Tentu saja kamu harus marga Rumasondi juga kan?

      Senin pukul 2:02 · · 1 orang

    • Sonni Golfried S Silalahi Apalagi mau dibilang Bos ? Saya memakai marga SILALAHI adalah krn sebutan terhadap Op. Raja Silahisabungan. Bukan krn cerita versimu.
      Senin pukul 2:09 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@sgss,lho tadi kamu sebutkan bahwa Raja Parmahan anak dari Rumasondi,cucu dari Sondiraja.
      Lalu diskusi org bodoh lah kita ini,jika ayah saya marga Rumasondi tdk mungkin saya marga Silalahi.
      KECUALI ayah saya yg marga Rumasondi tadi sebagai ayah tiri saya.itu boleh saja.

      Senin pukul 2:13 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Lahh.. yang anda tanyakan tadikan saya Silalahi atau 7 turpuk.
      Lalu sy jawab. Trus, anda tanya koq bisa ? Ya bisalah jawab saya. Baca historisnya donk. :)

      Senin pukul 2:15 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@sgss,history ceritamu dari atas bahwa Raja Parmahan anak Rumasondi,cucu Sondiraja.
      Jika kamu sebutkan bahwa Raja Parmahan Silalahi berarti bkn Rumasondi dong ayahnya atau bukan Sondiraja neneknya?

      Senin pukul 2:21 ·

    • Sonni Golfried S Silalahi Itu kan versimu. Masa lbh benar versimu dr versi kami sendiri. Justru disini anda hrs mendengarkan dan menyerapnya ke ingatan anda, krn yg sy sampaikan adalah informasi dr yg bersangkutan lgs.
      Senin pukul 2:24 ·

    • Tarombo Silalahi Dua ‎@sgss,saya sdh sebutkan katakan kita ini org yg tdk mengetahui silsilah.
      Ayah marga Rumasondi,mungkin nggak anaknya marga Silalahi?
      Jawabnya :TIDAK MUNGKIN.

      Kecuali ayahnya marga Silalahi ini tadi ayah tiri,ini bisa kita terima.

      Senin pukul 2:30 ·

    • Febri Cosrianto Silalahi sgs sdh dr zaman dulu kena virus rekayasa ...ayah rumasondi anak silalahi ...anak tiri atau selingkuh
      Kemarin jam 10:44 ·

    • Frisco Silalahi jangan menjadi primodial jonnedi sihaloho,,, otakmu terkungkung dalam tempurung,,kau klaim seperti suharto
      19 jam yang lalu ·

No comments:

Post a Comment

Jika mau memberi tanggapan/komentar, di mohon dengan tulisan dan bahasa yang sopan dengan identitas yang jelas, jika identitas tidak jelas tidak akan ditanggapi.