Wednesday 25 January 2012

Jonnedi Silalahi Haloho

Tidak adalah pomp Si-Raja Tambun yang menyangkal bahwa haha dolinya bermargakan Silalahi, tetapi jangan salah saudara, marga Silalahi yang duluan mereka kenal adalah pomp Raja Parmahan Silalahi dan memang hanya itulah yang mereka tahu sebab mereka bertangga dan semua pomp Non Si-Raja Tambun mereka anggap semuanya bermarga Silalahi, mereka tdk kenal dengan marga Sihaloho, Situngkir dst Pintu Batu, yang mereka tahu haha dolinya adalah semua yang berasal dari huta Silalahi, dan jika ada seseorang pomp Raja Silahisabungan non pomp Si-Raja Tambun pastilah anggapan mereka bermargakan Silalahi, anggapan mereka tidak salah sebab memang benar asal muasal dari seluruh haha dolinya adalah dari huta Silalahi, makanya pernah saya katakan, jangan jangan karena ada istilah haha doli Silalahi maka saudara yang bermarga Silalahi yang dari Samosir jadi lupa sama ompungnya yang seharusnya salah satu dari Loho Raja, Sondi Raja, Debang Raja dan Batu Raja, tetapi pomp Raja Parmahan tahu asal muasalnya bahwa mereka asli berasal dari huta Silalahi, yang mula mula mereka juga kurang tahu antara pomp yang saya sebutkan diatas Loho Raja, Sondi Raja Debang Raja atau Batu Raja, tetapi karena mereka mau menelusuri tarombo mereka akhirnya mereka menemukan bahwa mereka berasal dari horong Sondi Raja, dan itulah latar belakang membuat anak anak dari Raja Parmahan Silalahi menamakan anak anaknya mengikuti nama leluhurnya yang ada di huta Silalahi, Sihaloho, Sinagiro, Sinabang dan Sinabutar, tapi saudara tdk mau menelusuri tarombo saudara jika ditanya orang karena merasa terpojok mengatakan secara gamblang dengan sebutan SILALAHI RAJA, hanya untuk mengatasi ketidak tahuan asal muasalnya.
· · 19 Januari pukul 8:12 ·

    • Jonnedi Silalahi Haloho Jadi bisa saya katakan foto copi huta Silalahi Nabolak adalah huta Silalahi Dolok yang di Balige, dan sebagai Foto Copy Raja Silahi Sabungan adalah Raja Parmahan Silalahi. Kesamaannya huta mereka sama sama ber inisial Silalahi dan sama sama mempunyai anak bernama Sihaloho, Sinagiro (Seharusnya Pintu Batu, mereka ga kenal sama Batu Raja yang mereka ingat adalah anaknya Sigiro), Sinabang (Seharusnya Sidebang) dan Sinabutar.\
      19 Januari pukul 8:17 ·
    • Donal Silalahi hamuma nalilu amanguda,danghea hami merasa terpojok song0n nanidokmi...tandama hamu tahe pomparan ni huta,attar haluar sian dia ma nuaeng hamu sian paropo an!
      19 Januari pukul 8:19 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Jadi semua yang asal muasalnya yang ber inisial Silalahi pastilah bermarga Silalahi, inilah marga induk dari keseluruhan pomp Raja Silahisabungan yang bermuasal dari huta yang inisialnya Silalahi, kalaupun ada marga lain pastilah cabang cabangnya, sehingga adalah marga Silalahi Sihaloho, Silalahi Situngkir, Silalahi Sondi Raja, Silalahi Sidabutar/Silalahi Sinabutar, Silalahi Sidabariba/Silalahi Sinabariba, Silalahi Sidebang dan Silalahi Pintubatu, sedangkan marga posisi cucu adalah marga Silalahi Sipangkar, Silalahi Rumasondi dan Silalahi Sigiro, lalu marga Silalahi posisi anak cucu (cicit) adalah Silalahi Sipayung, dan marga Silalahi posisi anak cicit (ondok ondok) adalahmarga Silalahi Sihaloho pomp Raja Parmahan Silalahi, Silalahi Sinagiro pomp Raja Parmahan Silalahi, Silalahi Sinabang pomp Raja Parmahan Silalahi, marga Silalahi posisi cucu dari cicit adalah marga Silalahi Naiborhu cucu dari Raja Parmahan Silalahi, Silalahi Dolok Saribu cucu dari Raja Parmahan Silalahi, Silalahi Sinurat cucu dari Raja Parmahan Silalahi dan Silalahi Nadapdap cucu dari Raja Parmahan Silalahi.
      19 Januari pukul 8:27 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Donal Silalahi, nimmu do i mandok dang lilu asa attar songon na jogi ho i joloni angka dongan.
      19 Januari pukul 8:28 ·
    • Fujiama D. Silalahi ‎@Jonnedi Sihaloho...

      7T(Sihaloho sc) menggunakan marga Silalahi karna apa ??

      - Apakah karna Silahisabungan=Silalahi???
      - Apakah karna hutanya 7T(Sihaloho cs) bernama Huta Silalahi Nabolak ???
      - Apa karna marga 7T (Sihaloho cs) tidak dikenal suku batak toba ?

      on majo patorang hamu...?
      19 Januari pukul 8:37 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Fujiama, okelah appara biar saya ulang walaupun sebenarnya di tulisan saya itu sudah jelas, bahwa semua yang bermuasal dari huta yang ber inisial Silalahi adalah bermargakan Silalahi, artinya saya bermargakan Silalahi sebab asal muasal saya dari huta Silalahi, tentu setiap ada huta pasti adalah yang mamukka, huta Silalahi yang disebut dengan huta Silalahi Nabolak dipungka oleh ompung kita yaitu Raja Silahisabungan tentu nama huta itu tdklah mungkin asal muasalnya dari nama seseorang yang bukan dirinya seperti yang pernah saya upload foto buku yang disusun oleh marga Tambunan Pagaraji, bahwa nama Silalahi adalah nama huta , nama Tao yang berasal dari gotap gotap ni goarna, sehingga yang disebut dengan sosok Silalahi pastilah Silahisabungan.
      19 Januari pukul 8:47 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Jadi Fujiama, unang dokkon ahu pomparanni huta wkwkwkwkwkwk, molo songoni do pandok mu par Tolping do na asli pomp ni huta, sebab mereka mengaku ngaku pomp ni Tolping Raja, padahal Tolping sudah jelas nama huta. begitu juga anggi dolinta marga Tambunan jelas bahwa nama huta merekalah yang mereka bawakan huta Tambunan makanya mereka bermarga Tambunan padahal tdk ada pomp Si-Raja Tambun yang bernama si Tambunan.
      19 Januari pukul 8:52 ·
    • Donal Silalahi jon@didok hamu ala sian huta silalahi do asa marga silalahi hamu berarti kan popparan ni huta ma hamu,dangi tahe amanguda hasian!
      19 Januari pukul 9:02 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Dang masalah anggia Donald dokkon pe taho pomparanni huta, berarti pomp ni huta ma anggi dolinta marga Tambunan ate, ala nasida pe goarni hutana do iboan umbaen mar marga Tambunan.
      19 Januari pukul 9:04 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Boha muse ma par Tolping anggia Donald nasida mandok pomp Tolping Raja hape Tolping jelas jelas goarni huta dang sian goarni jolma i, berarti nasida murni ma huta na manubuhon nasida berarti pultak sian tonga tonga ni huta i, wkwkwkwkwkwkwkwkwk.
      19 Januari pukul 9:08 ·
    • Fujiama D. Silalahi Artinya SILAHISABUNGAN=SILALAHI.

      -sejak kapan itu terjadi??? apakah sjak tampubolon merpadan dengan Silalahi/Silahisabungan ?????

      -Sejak Kapan Huta Lahi (huta nadipukka Silahisabungan) berubah Nama menjadi Huta Silalahi Nabolak ???

      - Semuakah pomparan SiRaja Tambun menyatakan bahwa Silahisabungan=Silalahi? artinya bahwa SiRaja Tambun adalah Anaknya Silalahi. dimana ada tertulis itu??

      - Marga apa tertulis di tambak/makam/kuburannya orangtuamu JH, dan oppungmu 3suddut (3 generasi) diatasmu???? apakah marga mereka juga tertulis Silalahi??? u/ hal ini kita tahu baru dijaman sekarang (tahun 1964 keatas) 7T (sihaloho cs) menggunakan marga Silalahi (karna perebutan akan siakkangan dari Silalahi oleh Sihaloho).

      on majo muse patorang hamu......
      19 Januari pukul 9:08 ·
    • Donal Silalahi Jon@halaki mamukka huta disi alai danghea didok halaki alani huta napinukkana asa marga Tambunan ate,bedahon amanguda jo tunanidokmuna ala ni huta asa jadi i margamuna!
      19 Januari pukul 9:12 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Anggia Donald Tampubolon tidak pernah marpadan denga seorang soisok bernama Silalahi, Tampubolon marpadan dengan salah seorang yang bermargakan Silalahi, siapakah seseorang yang bermarga Silalahi itu? dialah Raja Parmahan Silalahi, jadi unang ala i semathon ho margam Silalahi i pudini goarmu gabe ho namarpadan dohot nasida, jelas bukan anggia, hanya mereka pomp Raja Parmahan Silalahi lah yang mengikuti padan tersebut hingga Sekarang, tapin karena ada istilah Padanni anggina adalah padanni hahana atau sebaliknya maka saya ikut ikutan marpadang dengan marga Tampu Bolon, jikalau ada juga yang melanggar itu karena tdk ada yang memberi nasehat kepadanya atau bisa saja sengaja dilanggar.
      19 Januari pukul 9:13 ·
    • Donal Silalahi Jon@Sahalinai ate amanguda,Silalahi sian Tolping dan bukan karena Huta kami jadi Silalahi bedakan dgn silalahi yg kalian dapat tu...
      19 Januari pukul 9:17 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho hehehehe....na pasti kenyataan do anggia Donald bahwa huta nasida huta Tambunan, jala nasida bermarga Tambunan, seperti yang saya katakan huta Tambunan jelaslah ada yang mamukka, menurut yang pernah saya baca dari pernyataan anggi doli Kang Beben Tambunan ternyata Raja Tambun Toba lah nama mungka huta Tambunan berarti bisalah dikatakan bahwa sososk Si Tambunan adalah Raja Tambun Toba.
      19 Januari pukul 9:17 ·
    • Donal Silalahi bah ngamambal lao tu padan amanguda on,ann0n tabba bungbung tarombo abal2munai uda!
      19 Januari pukul 9:20 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Sori anggia Donald, maksudhu tu anggikku si Fujiama do hatakki taringot tu padan (seharusna bo do nia tebakonmu tu ise sebenarna maksud ni hatakki ate), okelah anggia Donald tu anggi niba si Fujiama do hatakki.
      19 Januari pukul 9:22 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Antong molo songoni mauliate ma atas hatorangan ni anggi niba Donald Silalahi dengan menyebutkan pernyataan marga Silalahi sian Tolping, berarti tidak ada Silalahi Tolping, artinya tdk benerlah Silalahi Raja memperanakkan Tolping Raja.
      19 Januari pukul 9:25 ·
    • Fujiama D. Silalahi Jonnedi Sihaloho@ Silalahi ma margaku tanpa ekor ate. jadi Bapam ma au jonnedi. pattang mandok anggia tu bapam...! sopan saotik ate..!!

      hu sukkun majo tu ho anaha..

      Marga apa tertulis di tambak/makam/kuburannya orangtuamu anaha???, dan oppungmu 3suddut (3 generasi) diatasmu????

      sian on tanda ma ho annon na LILU na so mamboto Adat..!
      19 Januari pukul 9:26 ·
    • Fujiama D. Silalahi nunga tudia laho pomparan ni HUTA i?????????
      19 Januari pukul 9:32 ·
    • Donal Silalahi jon@Silahisabungan>Silalahi Raja>Silalahi Tolping,pangururan dan balige...
      Jadilah semua keturunannya jadi marga Silalahi.
      Molo hamu boasa oppungmu Loho raja jadi popparanna Silalahi?
      Ng0m0ng2 uda keturuna keberapa jadi marga silalahi? Tahun kemarin aja anda masih sihaloho,dan aku yakin natua tua muna belum pernah mengatakan dirinya silalahi....
      19 Januari pukul 9:40 ·
    • Donal Silalahi FDS@mambaen laporan tu huta,anggodang ipargut lali tumaras i do da!
      19 Januari pukul 9:42 ·
    • Bagas Silalahi Jonedi sialoho@unang pola berspekulasi ho,napasti sia ma anak ni opputta silahisabungan,3 ma ripe na,boruni raja naiambaton,boru pak2,boruni raja mangarerak,cek ma tu tarombo oppuna boru.DANG LAKKU SPEKULASI BUKTI NYATA DO...
      19 Januari pukul 9:57 ·
    • Fujiama D. Silalahi Ai soadong arga dipomparan ni huta i (JH cs) tu leluhurna. bisa dipastikan bahwa oppungnya sijolo-jolo tubunya adalah bermaga Sihaloho, alai asa berhasil tujuan mereka menghilangkan Silalahi dari tarombo Silahisabungan, bah dipaksaan on ma bahwa Silalahi adalah Silahisabungan (Silalahi adalah marga yg diturunkan Silahisabungan).

      hape gabe "skak mat" ma tu pomparan Silalahi (Silalahi Raja). gabe maranak ma Silalahi (Silalahi Raja) tu Sihaloho cs...!

      Donal Silalahi@ Horas Abang..
      19 Januari pukul 9:58 · · 1
    • Donal Silalahi FDS@Aidang arga tu leluhur na,tu pangisi ni tugu gutu2 naido da sotung mangamuk pangisinai. . . .
      Horas amanguda. . .
      19 Januari pukul 10:07 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Fujiama alai, adongdo Raja na di pudi boasa dang mar ekor nimmu, Silalahi Raja do antong ho, au Silalahi Haloho, molo hubaen margakku Silalahi datung adong dalanna mar bapa au tu. ku harapkan kita agar berdiskusi dengan baik.
      19 Januari pukul 10:35 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Bagas, holan ho do dohot CS mu mandok 9, hape na pasti 8 do. alana dang adong Tarombo ni Simbolon na mandok bahwa adong boru na kawin tu Silahi Raja, holan hamu do man dok i, asa unang ketahuan hamu na lilu, jadi yakin do ahu, molo par Samosir asal muasalnya tetap dari huta Silalahi.
      19 Januari pukul 10:37 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Donald sungkun ma jo parbalige manang di akkui do na ni dok mi anggia.
      19 Januari pukul 10:37 ·
    • Donal Silalahi Jon@boasa dang diakkui amanguda,bahkan ketuani punguan Silalahi Raja d tempat namion adongdo nasian balige. . . .jala tetangganape marga sihaloho do godang!
      Lengkap bukku tarombo dijabuni bapauda i...
      19 Januari pukul 10:58 ·
    • M Hansari Silalahi Imanei gabe semakin melebar do ibaen lakkam pardosaonmu.

      Sadar do lakkam na so ditanda Pinompar ni Raja Tambun marga Sihaloho,Situngkir sahat tu Pintubatu,jala diakui lakkam doi.

      Jadi ala na so ditanda Pinompar ni Raja Tambun ma marga Sihaloho sahat tu Pintubatu asa gabe berubah wujud marga Sihaloho nakkin gabe marga Silalahi.

      Takkas taboto sian na ujui holan Silalahi dht Tambun/Tambunan do namarsitandaan na marhaha anggi.

      2 jam yang lalu · Suka · 1 · Hapus
      19 Januari pukul 11:03 ·
    • M Hansari Silalahi Taringot marga Silalahi nalilu nanidok mon ima Silalahi Pinompar ni Raja Parmahan.
      Molo didok nasida halaki marga Silalahi dang salah I.
      Adong do sebahagian mandok Silalahi Raja Parmahan sian Sondiraja.
      Tapake ma jolo saotik pikiran na jernih,molo Sian Sondiraja do Silalahi Raja Parmahan hape marga Rumasondi do turunan ni Sondiraja,masuk akal do molo taihuthon tu habatakon?
      Sian dia ma dalanna Bapak ni sada2 halak marga Rumasondi alai anak na marga Silalahi?
      Molo didok lakkam holan Pinompar ni Raja Parmahan do Silalahi na ditanda Pinompar ni Raja Tambun,boasa do dohot marga Sihaloho,Situngkir sahat tu Pintubatu mamake marga Silalahi?
      Taida jolo susunan ni tarombo 7T on ate:
      Silahisabungan»Sondiraja»Rumasondi»Rumabolon»Silalahi Raja Parmahan.
      Molo sian silsilah ni 7T on berarti nungnga ondok-ondok ni Silahisabungan ima Silalahi
      Raja Parmahan.
      Boasa Sihaloho sahat tu Pintubatu mamake marga ondok-ondok ni Silahisabungan?
      Manat rimangrimangi ate amang Jonnedi Pinommpar ni huta Sihaloho.
      19 Januari pukul 11:06 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Hansari, toho do nani dok mi, alai tagelleng do kan Raja Parmahan di buat na uju i, ala halak batak do ibana pasti do kan mar marga marga aha ma i, dibahen Tuan Sihubil ma marga na Silalahi ala sian huta Silalahi do asalna(Banyak marga membawakan nama huta asal muasal na), alai dung di telusuri ternyata nasida sian Sondi Raja, makanya godang do nasida manok molo nisungkun marga Silalahi Rumasondi, muse dang pola alo on mu be bahwa sudahlah berupa fakta jikalau asalnya dari huta Silalahi bermargakan Silalahi. Molo i dok ho ho Silalahi sian Tolping na uli jala na denggan tapi sudah pasti saudara pendatang ke sana sebab secara logika Silalahi pastilah dari Silalahi.
      19 Januari pukul 11:32 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Na hu dok na uju i do Hansari, bahwa na uju i sebelum adong mangaratto angka pomp ni Si-Raja Tambun, nasida hanya tahu bahwa semua haha dolinya adalah bermarga Silalahi, dan disanalah ada istilah tersebut Haha doli Silalahi anggi doli Si-Raja Tambun adalah di Balige antara pomp Tambun Toba dan Pomp Raja Parmahan Silalahi, setelah mereka tahu bahwa bukan hanya Raja Parmahan pomp Raja Silahisabungan barulah mereka tahu kalau ada abang abangnya yang lain selain pomp Raja Parmahan Silalahi, sekarang kalian pelintir dengan istilah tsbt seolah olah hanya kalian terlibat didalamnya karena pemakaian marga Silalahi, apadahal istilah tersebut awal mulanya adalah antara pomp Raja Parmahan Silalahi dengan pomp Si-Raja Tambun.
      19 Januari pukul 11:37 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Donald, tung pe adong anggia, alai tidak seberapa jika dibandingkan dengan keseluruhan pomp Raja Parmahan Silalahi.
      19 Januari pukul 11:38 ·
    • M Hansari Silalahi Ha ha ha maksudmu nang pe tagelleng Raja Parmahan ujui pakkeon ni Sihaloho ma marga ni ondok2 ni Silahisabungan?

      Ai na so marmarga dope na ujui pinompar ni loho raja sahat batu raja asa dipake margana Silalahi?
      19 Januari pukul 11:40 ·
    • M Hansari Silalahi Oh maksudmu sebelum mangaranto?

      Nga jelas attong dang diboto Pinompar ni Raja Tambun na adong abang na marga Sihaloho,ala so hea marsitopotan hinorhon ni sejarah na ujui.

      Dang pola be ra patorangonku sejarah parhansitni Raja Tambun dibaen loho raja sahat batu raja.

      Ala so ditanda ma attong na adong marga Sihaloho sht Pintubatu abang ni Pinompar Raja Tambun asa ro marga Sihaloho menyusup gabe marga Silalahi.
      19 Januari pukul 11:44 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Datung pakkeonna marga ni ondok ondokna logika dan logis do jika seorang bermuasal dari huta Silalahi maka dia bermarga Silalahi, maka saya berasal dari huta Silalahi sehingga saya juga bermarga Silalahi, jadi bukan karena Raja Parmahan bermarga Silalahi sehingga say bermarga Silalahi. bukan begitu saudaraku.
      19 Januari pukul 11:48 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Say aku memang benar dulu nya memang begitu pomp Si-Raja Tambun tdk mengenal haha dolinya bermarga Silalahi Sihaloho sd Silalahi Pintu Batu, sebab mereka tidak mau kembali ke Silalahi Nabolak.
      19 Januari pukul 11:49 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Hansari sudema dodhonommu na lilu, hape ho do sebenarna na paling lilu, dodhonmu ma muse Sinurat lilu, hape nanggo sada nasida mandok dang lilu, alai molo ho jelas jelas saya katakan lilu, tentu ada sebabnya maka saya katakan demikian yaitu : TIDAK ADA TAROMBO SIMBOLON yang mengatakan bahwa ada borunya kawin dengan Silahi Raja.
      19 Januari pukul 11:53 ·
    • M Hansari Silalahi Ha ha ha,,,nakkin holan marga Silalahi Raja Parmahan do didok lakkam na tinanda ni Pinompar Raja Tambun,dang ditanda Sihaloho sahat tu Pintubatu.

      Saonari ala sian goar ni huta Silalahi asa gabe marga Silalahi Sihaloho,berarti pas mai pinompar ni Huta ma margamuna.

      Gabe huta ma na marpinompar,hape na binoto jolma do mambaen goar ni hutana sesuai dht margana.
      19 Januari pukul 11:58 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Jadi mulak ma ho Hansari, tu huta Silalahi sian i do sude asal muasalta mar margahon Silalahi, jadi asa botoon mu anggi dolikku do ho. mar abang do ho tu ahu, ahu yakin do bahwa par Tolping adalah pomp Raja Parmahan Silalahi, i ma pomp ni Datu Naboratan yang mempunyai 7 istri, salah satu boru Simbolon, perhatikan yang disurat Guru Patimpus Silalahi alias Jabangsa Sihaloho, bahwa marga Silalahi yang ada di Tolping ada 2 kemungkinan. yang 1. Pomp Togu Raja Sihaloho kemungkinan kedua pomp Ompu Sinabang pomp Raja Parmahan Silalahi yaitu Datu Naboratan, tapi saya cenderung mengatakan pomp dari Datu Naboratan Silalahi.
      19 Januari pukul 12:00 ·
    • M Hansari Silalahi Diboto lakkam do arti ni na lilu?

      Bahasa Batak Toba do on,dang bahasa Pakpak.

      Molo lapatan ni na lilu dang diboto ise pangintubu manang parsinuan na,molo hamu so diboto hamu ise pangintubu muna sian 7T,hamu ma na nidokna pinompar ni na lilu.

      Molo hami jelas do namamopar hami,jelas ise oppuboru nami,jelas do tulang nami.
      19 Januari pukul 12:03 ·
    • M Hansari Silalahi Ha ha ha sai buku ni si Jabangsa Sihaloho do andalhononmu tu diskusi on.

      Molo buku ni si Jabangsa Sihaloho do andalhononmu patudu di halaman sadia,ai hutiop do buku ni si Jabangsa Sihaloho.

      Jaha jolo buku nai didok Legenda do hamamate ni Silahisabungan,di Liang Batu inna monding.

      Adong hamu nanggo sahalak pinompar ni 7T namananda di dia Liang Batu?
      19 Januari pukul 12:10 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho i ma apala pas ma nani dok mi ima lapatanni nalilu, jadi ho pe songoni do LILU, alai pura pura tidak lilu ngotot martulangkon tu Simbolon, padahal tidak ada Tarombo Simbolon yang mengatakan bahwa borunya kawin dengan sosok Silalahi Raja.
      19 Januari pukul 12:24 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Molo dang adong namanda Liang Batu datung ceritahononna songoni Hansari.
      19 Januari pukul 12:27 ·
    • Jonnedi Silalahi Haloho Boha anggi dolikku Hansari, mangopi ma jo hita ate, nga lojo hita namangahat hata i on, aha do tahe sigaretmi sampoerna mild do, molo sigarethu 234 i do, asa hu tuhor tu kode an ate, painte ma da anggia.
      19 Januari pukul 12:29 ·
    • M Hansari Silalahi Ha ha ha unang ala lilu hamu gabe dohot hami dokkononmu na lilu.

      Sangap do dibaen tulang nami Simbolon hami,dipatuduhon do bahwa hami marga Silalahi boru sihabolonan ni nasida marhite-hite ulaon ni marga Simbolon.

      Nungnga pigahali hujalo jambar sian tulang Simbolon songon sada bukti bahwa hami pinompar ni namboru ni nasida ima boru laing-laingan na Sipintahaomasan.

      Diboto lakkam do ra tikki persta ulangtahun Punguan Simbolon na di Senayan diundang do hami marga Silalahi sebagai boru Sihabolonan ni nasida.

      Berkibar do tikki I bendera ni Silalahi disi.

      Jadi anggia Jonnedi Sihaloho molo naeng mamake marga Silalahi anggiku ikkon jolo paboaonmu hian do tuhami abang mu marga Silalahi.

      Molo adong do oknum 7T namamboto didia Liangbatu nga tibu ra adong hamu napatuduhon manang paboahon di sabolah dia Liangbatu I,alai ala legenda do tutu songon ni dok ni Jabangsa Sihaloho tudia luluan liangbatu I,dang nalao jumpa didia letak ni liangbatu I.
      19 Januari pukul 13:11 ·
    • Eli Saut Silalahi Jonnedi : jangan jual2 huta paropo lah ke kami orang samosir. Kau itu orang Pakpak,jangan sok bicara lilu. Pas do nanidokni bang Hansari i.....sian basa toba do "nalilu",lapatanna,dang diboto ise inang pangitubbuna"....ido goarna lilu,tarsongon akka sihaloho ma dang pala takkas matanari manang batanghari hula-hula na.
      19 Januari pukul 13:52 ·
    • Eli Saut Silalahi Lagipula Jonnedi,mana maulah marga Silalahi disebut berasal dari Sumbul,Pakpak....hahahha...ada2 saja kau
      19 Januari pukul 13:53 ·
    • Eli Saut Silalahi Sadanai muse husukkun tuho,hudia do hamuna marjarah tambak ni silahisabungan sebelum adong tugu muna i?tahun 1981
      19 Januari pukul 13:55 ·
    • Anthoni Mth Tambun Horas....

      Abang J.H on nian..gabe 2 marga ni Abang....ckckckckckck.....
      Sian dia muse ma "karya tulis" ni Abang on bah....?
      Luar biasa.....
      19 Januari pukul 14:51 · · 3
    • Eli Saut Silalahi Betul Amanguda AMT Tambun,si Jonnedi ini terlalu banyak berkhayal (sibuk dengan pikirannya sendiri) tanpa pernah coba silaturahmi ke Sibisa,ke Tolping ke Pangururan.......manusia seperti Jonnedi ini adalah manusia payah.
      19 Januari pukul 14:59 ·
    • Todo MTambunan Pagaraji hahahahaha……
      asing” do langka ni pomp. LAE PONDOM on da.
      jaha hamu ma buku Djati Silalahi on, jonedi, asa tamba parbinotoanmu di sejarah kebiadaban SIHALOHO tu ANAK HASIAN NI RAJA SILAHISABUNGAN.
      20 Januari pukul 14:05 · · 1
    • Japilus Wilson Silalahi Pambahen ma tusi JonLoho. . . Silalahi an on dst, pinatorang ma tuho, Ikon hamima nama ngingani huta nami na dipangururan, molo dipasolot-soloton hami tu lomo-lomom baaahhh nga sega be, oloma hami dipalao akka tulangi/bonani ari marga nami. Ai ikhon Silalahi Raja do bere na.
      20 Januari pukul 21:18 · · 1
    • Febri Cosrianto Silalahi amang uda JH ....ada liang batu di subang....ziarah ke sanah ajah ..
      21 Januari pukul 9:01 ·

No comments:

Post a Comment

Jika mau memberi tanggapan/komentar, di mohon dengan tulisan dan bahasa yang sopan dengan identitas yang jelas, jika identitas tidak jelas tidak akan ditanggapi.