Thursday 7 April 2011

Raja Siteppang (Release resmi dari parsadaan Popparan Sitanggang) ada yang aneh

Ini release resmi dari Parsadaan Pomparan Raja Sitanggang tentang Raja Sitempang/Raja Na Tanggang/Raja Pangururan:RAJA SITEMPANGRaja SITEMPANG anak dari Raja Nai AmbatonLahir dalam keadaan cacat, dimana kedua kakinya dempet dan dengan hanya 7 jari. Untuk menghilangkan rasa malu dari orangtuanya, dia diasingkan disuatu pondok dekat tala tala di Pusuk BuhitSementara itu dengan masalah yang sama ada seorang wanita yang juga diasingkan oleh orang tuanya, Silahi Sabungan bernama Siboru Marihan. Siboru Marihan dengan muka dan badan manusia tetapi kakinya seperti ekor ikan. (seperti Putri Duyung). 

Itulah sebabnya dia dimasukkan ke tala tala oleh orang tuanya Silahi Sabungan, dengan harapan kalau dia manusia akan mati, tetapi kalau dia ikan akan hidup. Ternyata dia hidup. Tetapi dia bukan ikan.Kedua mahluk ini akhirnya bertemu dan kawin, setelah melalui suatu proses yang rumit dan melahirkan anak yang dinamai Raja Hatorusan.Sebelum kawin mereka membuat pati patian-padan-kommitmen, bahwa Raja Sitempang akan tidak pernah mengatakan kepada siapapun bahwa Siboru Marihan adalah manusia ikan. (pati patian mereka adalah: ”tu sogot ni haduan tung naso jadi dohononmu na sian dengke mananang na dapot sian hailmu ahu, dohot naso jadi dohononmu pinompar ni dengke pinomparta). Tetapi janji ini terlanggar, yang mengakibatkan mereka bertiga harus berpisah dan tidak pernah bertemu lagi. Terjadi bencana alam, yang diyakini adalah meletusnya gunung Toba yang membentuk Danau Toba dan Pusuk Buhit

Adapun yang aneh tersbut menurt saya adalah MELETUSNYA GUNUNG TOBA YANG MEMBENTUK DANAU TOBA, SEMENTARA MENURUT CERITA DARI SILAHI RAJA dan Popparan Sitanggang bahwa Siboru Mraihan adalah Putri dari Raja Silahisabungan, pada tahun berapa rupanya masanya Raja Silahisabungan, dan secara ilmu pengetahuan, Asal Mula Terjdinya Danau Toba memang benar karena letusan Gunung, tapi itu terjadi pada jutaan tahun yang lalu, jadi di ragukan kebenaran tarombo ini.

No comments:

Post a Comment

Jika mau memberi tanggapan/komentar, di mohon dengan tulisan dan bahasa yang sopan dengan identitas yang jelas, jika identitas tidak jelas tidak akan ditanggapi.